Sejarah

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Suruh adalah sekolah kejuruan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan SK Pendirian nomor 118 TAHUN 2008 tanggal 28 – 11 – 2008. Beralamat di Jalan Ngusman Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek. Pada periode pertama ini membuka program keahlian Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP), dilanjut pada tahun pelajaran 2010 membuka jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Kepala Sekolah SMKN I Suruh yang pertama adalah Bapak Drs. Sumadji (Almarhum Meninggal tahun 2018) beliau memimpin mulai awal berdiri sampai dengan 2012 dengan kondisi masih dalam suasana rintisan dan penuh perjuangan.

Kepala Sekolah Kedua adalah Drs. Bapak Mukasil, beliau memimpin SMKN I Suruh dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2017, pada periode ini beliau membangun sarana dan prasarana dan pengembangan sekolah dengan menyediakan ruang kelas yang lebih luas.

Kepala Sekolah ketiga adalah Bapak Drs. Asbandi, yang mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah pada tahun 2017-2018 beliau memberikan warna yang baik walaupun hanya sebentar saja.

Kepala Sekolah keempat adalah Bapak Trisno Wibowo, beliau memimpin sampai dengan pertengahan tahun 2019 masih muda dan penuh semangat dalam membangun dan menyediakan sarana prasarana guna kelancaran pembelajaran.

Kepala Sekolah ke Lima adalah Bapak Ibnu Subroto, S.TP, yang masih menjabat sampai sekarang , beliau melakukan perombakan dalam sisi manajemen sekolah dan menata sarana prasarana pembelajara untuk lebih baik lagi