Kurikulum

Tujuan kurikulum mencakup empat aspek kompetensi, yaitu (1) aspek kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Aspek-aspek kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Rumusan kompetensi sikap spiritual yaitu, “Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan kompetensi sikap sosial yaitu, “Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), bertanggung-jawab, responsif, dan proaktif melalui keteladanan, pemberian nasihat, penguatan, pembiasaan, dan pengkondisian secara
berkesinambungan serta menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut
dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

SILABUS

Tim Pengembang Kurikulum SMKN I Suruh telah menyusun silabus 

SKKNI

Tim Pengembang Kurikulum Telah menyusun SKKNI

PERMENDIKBUD

SMKN I Suruh mengikuti perkembangan dan sejalan dengan intruksi rencana Pendidikan Nasional.

STARNDAR MUTU

Dalam Perjalanan Pembelajaran SMKN I Suruh Menggunakan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal)

Aplikasi Sistem Penjaminan Mutu Sekolah Menengah Kejuruan (APMSMK 2021